Welcome to My Website

Alexa

Diposting oleh Bisnis Online Selasa, 08 Februari 2011

Siapa yang tidak kenal Alexa ?? Alexa adalah situs yang bertujuan untuk meranking situs2 yang ada diseluruh dunia dan sebagai dasar apakah suatu situs /website eksis. Bila anda sebagai ngeblog bertujuan untuk monitize, mendapatkan rank dari alexa ini wajib hukumnya, hampir seluruh program-program penghasil dolar seperti ppc, review, dsb mengharuskan blog kita sudah memiliki rank dari alexa.com. Nilai ranking di alexa hampir mirip dengan ranking ditingkat pendidikan, semakin kecil nilainya menandakan semakin tinggi ranking situs tersebut.

Untuk membuat widget data dari alexa.com sangatlah mudah pertama-tama buka situs http://www.alexa.com cari menu Webmaster’s Corner yang ada dibagian atas terus pilih Widget, anda akan dihadapkan dua jenis widget yaitu Alexa Site Stats Button dan Alexa Traffic Rank Button. Yang membedakan kedua widget tersebut adalah adanya Links site kita atau bila perlu anda bisa memasang dua widget tersebut. Kemudian ketikan url blog anda dan copy kode tersebut ke widget blog anda, sampai disini beres sudah anda memasang widget alexa.com

Untuk meningkatkan ranking alexa ini salah satunya membuat review tentang alexa.com, apakah ini benar atau tidak ngga ada salahnya kita mereview alexa.com sebagai tambahan posting kita. dan usahakan untuk 1 posting tiap hari serta jangan lupa untuk blogwalking dengan begini ranking alexa anda mudah2an akan naik. Ini sekedar berbagi tips dan pengalaman. mungkin ada yang mau menambahkan? ditunggu komentarnya.

0 komentar

Posting Komentar