Welcome to My Website

Bagaimana cara mendapatkan backlink ?

Diposting oleh Bisnis Online Minggu, 05 Juli 2009

Backlink adalah tautan balik dari website orang ke website kita. Dalam SEO ( Search Engine Optimization ) backlink sangat besar pengaruhnya. Apalagi backlink dari situs yang bertema sama dengan situs kita. Saking penting nya backlink bahkan banyak para pemilik situs berani merogoh koceknya demi mendapatkan / membeli backlink dari situs yang sudah popular dan mempunyai Pagerank tinggi.

Semakin tinggai PR dari suatu website maka akan semakin tinggi pula nilai jual backlink dari situs tersebut. Kalo penasaran anda bisa ke backlink.com dan anda lihat betapa mahalnya backlink dari situs-situs yg PR nya tinggi . Oh ya terdapat 2 ( dua ) jenis backlink yang harus anda ketahui dan kalau bisa anda dapatkan :

1. One way backlink ( Tautan balik satu arah )
2. Two way backlink ( Tautan balik dua arah )

Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas caranya gampang-gampang susah. Banyak blogger yang blognya mempunyai PR yang tinggi agak “somse” sehingga selektif banget dalam member backlink. Hal ini di sebabkan link dari website yang kualitasnya buruk akan berpotensi menurunkan PR ( pagerank ) situs mereka di mata Google.
Anda juga bisa mendapatkan backlink dengan cara melakukan submit artikel kedalam article directory dengan menggunakan software articles submitter sehingga pekerjaan anda dalam berburu backlink lebih mudah.

Melakukan blogwalking ( mengunjungi blog orang lain ) dan jangan lupa meninggalkan jejak dengan cara member komentar dan meninggalkan alamat blog anda. Ingat .. !! jangan melakukan spam dengan cara menuliskan comment secara berulang-ulang dan silahkan mengisi komentar sesuai dengan postingan.

Apa perbedaan one way backlink dengan two way backlink akan saya bahas pada postingan berikutnya.

0 komentar

Posting Komentar